Akhirnya Bambang Trihatmodjo-Halimah Agustina Kamil Bercerai !

Akhirnya Bambang Trihatmodjo-Halimah Agustina Kamil Bercerai ! - Biduk rumahtangga Bambang Trihatmodjo dan Halimah Agustina Kamil yang dibina selama 25 tahun kandas sudah. Pasangan ini resmi bercerai. Perceraian ini terjadi setelah Makhamah Agung (MA) mengabulkan Peninjauan Kembali (PK) pihak Bambang terhadap perempuan yang memberinya tiga orang anak itu.

Sebelumnya MA menolak kasasi putra ketiga penguasa Orde Baru tersebut, pada 4 Agustus 2009 silam. PK pun diajukan kembali pada 1 Juli dan palu MA memutuskan perceraian itu pada 23 Desember 2010. Salinan putusan perceraian Bambang dan Halimah Agustina Kamil sudah dikirim ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Pusat, 17 Januari lalu.

“Ibu Halimah benar-benar kecewa. Sebab, hasil keputusan itu merupakan cermin kemunduran, terutama perlindungan hukum bagi kaum perempuan di Indonesia,” tegas Lelyana Santosa, pengacara Halimah, kepada Pos Kota.

Ditegaskan Lelyana, betapa miris nasib seorang perempuan seperti Ny. Halimah. “Meski sudah berusaha mati-matian mempertahankan perkawinan dan keutuhan rumahtangga, namun tidak mendapat perlindungan secara hukum,” papar dia.

Dalam pandangan wanita pengacara itu, sebaliknya lembaga peradilan terkesan seperti melegalkan kesewenang-wenangan seorang laki-laki terhadap perempuan. “Dari situ, bisa disimpulkan kalau laki-laki yang sudah punya perempuan lain, ternyata begitu gampang menceraikan istrinya karena alasan sudah nggak ada kecocokan lagi,” ungkap Lelyana.

Saat ini , Bambang Trihatmodjo sudah punya istri Mayangsari. Pasangan yang menikah 7 Juli 2000, telah dikaruniai putri yakni Kirani Siti Hartina Trihatmodjo.

SITA HARTA

Selama proses perceraian, Halimah sempat mengajukan penyitaan harta. Berikut ini daftar harta yang dikeluarkan Pengadilan Agama Jakarta Pusat beberapa waktu lalu yakni tanah seluas 1.985 m2 di Jl. Tanjung No. 23, 25, dan 27, Jakarta Pusat, tanah seluas 1.259 m2 di Jl. Tanjung No. 24 dan 26, Jakarta Pusat, Mobil Porsche Cayenne B 905 AT, Mobil VW Touareg B 82 G, tanah seluas 3.105 m2 di Jl. Ciganjur, Jakarta Selatan, tanah seluas 2.705 m2 di Jl. Simprug Garden 2, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, tanah seluas 1.355 m2 di Jl. Simprug Garden 2, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatam, serta tanah seluas 4.650 m2 di Mega Mendung, Bogor.

Related Post:




Share/Bookmark

1 komentar:

Rahasia Mengisi Saldo Rekening Bank Anda Hingga Jutaan Rupiah Setiap Hari
Silahkan Kujungi :
http://infodahsyat.com/kuncisukses

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More